Kerjasama Pelayanan Jembatan Timbang

Berkembangnya Infrastruktur yang semakin pesat di Bumi Ruwa Jurai membuat perekonamian daerah semakin maju dan berkembang. Hal ini sejalan dengan target Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan digital 2019. Dengan digitalisasi pelabuhan akan memudahkan para pengusaha atau pelaku industri dalam melakukan  pengiriman barang dari dan ke Lampung. Digitalisasi ini bukan hanya untuk monitoring pelabuhan saja, juga sebagai analisis pelabuhan ke industri sekitar, keoptimalan kinerja pabrik dan nilai kenaikan barang yang keluar masuk lampung.

Terkait dengan perkembangan daerah untuk lebih maju dan mencukupi fasilitas yang memadai maka PT. Lampung Jasa Utama (Perseroda) dan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang sepakat melakukan kerjasama Pelayanan Jembatan Timbang. Hal ini tertuang dalam Perjanjian KerjasamaNo : KS.01/31/5/1/D4/GM/CPJG-19 dan No : 004/LJU-IPC/SPn/V/2019 Tentang Kerjasama Pelayanan Jembatan Timbang Di Terminal Multipurpose Pelabuhan Panjang. Dengan maksud dan tujuan adalah untuk menjalin kerjasama demi meningkatkan fasilitas jasa kepelabuhan dan penerimaan pendapatan melalui pengusahaan dalam pengoperasian jembatan timbang di terminal multipurpose pelabuhan panjang. Kegiatan ini sedang  ditindaklanjuti dalam tahapan pembangunan dan konstruksi yang diproyeksikan beroperasi pada bulan agustus ini.

Perjanjian tersebut melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin dengan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) cabang panjang demi peningkatan sinergi antara BUMN-BUMD di Provinsi Lampung. PT. LJU sepakat membangun dan bekerjasama mengelola 2 unit jembatan timbang. Dengan adanya jembatan timbang di Pelabuhan Indonesia II ini semoga dapat menunjang kelancaran kegiatan pelayanan kepelabuhan untuk menjamin keselamatan, kelancaran serta mengontrol beban arus barang dari/ke Pelabuhan Panjang. Karena PT. Pelabuhan Indonesia II  menjadi salah satu BUMN strategis dimana seluruh pelabuhan yang dikelola memiliki posisi yang signifikan dalam keterhubungan jaringan perdagangan internasional berbasis transportasi laut.

770 total views, 3 views today

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *